Sabun Susu Kambing Halal BPOM Langsung dari Peternakannya – Majalengka

Sabun kambing berbahan susu, sesuai dengan namanya, terbuat dari susu kambing murni. Ada banyak aplikasi untuk manusia. Kalaupun seorang muslim dilahirkan ke dunia, ia memerlukan seekor hewan untuk disembelih dalam upacara aqikah.
Lalu kulit, daging bahkan kotoran kambing juga bisa bermanfaat. Kulit dan dagingnya dapat dimakan, dan kotorannya dapat digunakan sebagai pupuk organik yang memberikan banyak nutrisi bagi tanaman dan tanah.
Susu kambing biasanya dikonsumsi dalam berbagai cara, baik secara langsung maupun sebagai produk olahan. Contoh susu kambing yang sudah diolah antara lain keju, yogurt, sabun batangan, dan sabun cair berbahan dasar susu kambing.
Sabun mandi susu kambing menurut ResearchGate memiliki sifat antibakteri alami, dan itulah mengapa aman. Berbeda dengan sabun kimia yang tidak cocok untuk semua jenis kulit.
Komponen antibakteri pada susu kambing adalah fluor. Jumlah fluor 100 hingga 10 kali lebih tinggi dibandingkan yang ditemukan dalam susu sapi. Banyak sekali keunggulan sabun yang terbuat dari bahan ini. Lihat detail lengkapnya di bawah ini.

Sekilas tentang Sabun Susu Kambing

Fakta menariknya, sabun mandi yang dikatakan 100% alami ternyata juga mengandung bahan kimia yang bisa merugikan penggunanya. Khususnya untuk penggunaan jangka panjang dan rutin.
Sabun murni alami yang terbuat dari bahan hewani dan tumbuhan, dan tentunya tanpa menggunakan bahan pengganti yang berbahaya. Kata yang digunakan untuk menggambarkan sabun yang terbuat dari tumbuhan (botani) disebut sabun vegan.
Bagi mereka yang tidak mengkonsumsi produk hewani atau makan daging Mereka lebih memilih sabun buatan tangan yang seluruhnya terbuat dari tumbuhan. 

Sabun susu kambing tergolong dalam kategori produk hewani karena dibuat langsung dari hewan. Termasuk juga sabun yang terbuat dari lemak hewani seperti bison, sapi, dan domba yang semuanya termasuk dalam kategori hewani.

1. Kandungan Sabun Susu Kambing Sepenuhnya Alami
Susu kambing memiliki pH yang rendah yaitu antara 5,5 hingga 6,5. PH susu kambing lebih rendah dibandingkan sabun berbahan kimia. Sebab, tekstur sabun berbahan susu kambing ini sangat halus dan lembut.
Bahan sabun ini adalah asam kapsrilat dan asam laktat, serta bakteri menguntungkan Lactobacillus.
Asam kaprilat merupakan salah satu jenis lemak yang memiliki efek positif pada kulit, termasuk menjaga kelembapan kulit penggunanya. Oleh karena itu, penggunaan sabun susu kambing secara rutin akan membantu mencegah kulit kering, mengurangi tanda-tanda jerawat, dan membantu meremajakan kulit.
Ini juga mengandung asam laktat untuk membersihkan kulit. Secara sederhana bahan ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati, mengurangi bekas jerawat, dan menghilangkan bekas jerawat.
Selain itu, bakteri menguntungkan Lactobacillus juga bermanfaat. Pada kulit manusia terdapat bakteri alami. Lactobacillus dapat menjaga keseimbangan antara bakteri-bakteri ini, menjaga bakteri-bakteri yang bermanfaat dan menghilangkan bakteri-bakteri yang merugikan.
Khasiat luar biasa dari susu kambing sebagai bahan utama pembuatan sabun sudah terbukti. Berbagai macam sabun susu kambing sedang dikembangkan oleh merek-merek besar. Di Gibas Barokah Farm, Anda bisa membeli sabun langsung dari peternakannya hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami.
2. Bagaimana cara terbaik menggunakan sabun susu kambing dalam jangka panjang?
Sejauh ini, belum ada dampak buruk atau dampak buruk dari penggunaan sabun yang berasal dari bahan utama hewani susu kambing, meskipun digunakan dalam jangka waktu lama.
Namun, khususnya mereka yang sensitif terhadap susu sapi harus berhati-hati. Pasalnya, protein hewani dalam susu kambing dapat menyebabkan gejala alergi serupa.
Selain itu bagi yang alergi susu sapi, susu ini benar-benar aman digunakan. Apalagi jika sabun tersebut sudah terdaftar resmi di Badan POM dan sudah mendapatkan sertifikasi halal. Selain aman penggunanya juga merasa nyaman.
Meski berbahan dasar kambing, namun produk yang diolah menjadi sabun ini tidak berbau prengus. Bahan-bahan pembuat sabun ini tidak terbuat dari senyawa kimia sehingga wanginya alami.
Saat ini, banyak sabun yang memiliki wangi yang tinggi dan aroma kimia yang kuat. Sabun ini tidak cocok untuk jenis kulit tertentu. Untuk perawatan kulit yang lebih baik disarankan menggunakan sabun yang 100% alami.
#sabunsusukambing