Inilah \’Om Albert\’, Pejabat yang Ajak YouTuber Wanita Korea ke Hotel

Kementrian Perhubungan (Kemenhub) telah membebastugaskan Asri Damuna, karena viral diduga telah mengajak YouTuber perempuan asal Korea Selatan ke hotel tempatnya menginap.

Pembebastugasan ini dilakukan untuk memudahkan proses penyelidikan perihah video yang viral di sosial media. Sampai saat ini Asri sendiri masih dalam proses pemeriksaan internal Kementrian. Kalau terbukti bersalah, maka Kemenhub memastikan akan memberikan sanksi tegas kepada Asri.

“Kementrian Perhubungan menyesali atas perbuatan yang dilakukan oleh Asri Damuna. Dimana yang bersangkutan telah dibebastugaskan untuk melancarkan proses penyidikan dan tindakan yang harus dilakukan,” tutur Juru Bicara Kementrian Perhubungan Adita Irawati dalam keterangannya.

Siapakah Asri Dumana sebenarnya, lagi ramai dilaman pencarian sosial media dengan sebutan Om Albert saat berkenalan dengan YouTuber Korea tersebut? Dari informasi Kemenhub Asri Damuna selama ini menjabat sebagai Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Sangia Nibandera Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Jabatan yang disandang oleh Asri bisa dilihat dari banyaknya Netijen di media sosial X (dulunya Twitter) yang membagikan foto Asri dalam sebuah ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri. Dalam unggahan tersebut tertulis jabatannya di Kemenhub.

Tetapi setelah Asri Damuna viral, akun media sosial UPBU Sangia Nibandera Kaloka yang pertama kali membagikan foto ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri dari Asri, mendadak dinonaktifkan oleh pemilik akun.

Lalu di situs resmi Kemenhub Dirjen Perhubungan Udara tentang Bandar Udara Sangia Nibandera juga sama sekali tidak memuat info soal Asri.

Di luar itu, dalam sebuah video wawancara bersama salah satu televisi nasional yang juga sudah banyak dibagikan di sosial media, Asri berdalih berasal dari Kendari.

Pada wawancara tersebut Asri mengaku tidak pernah berfikir untuk menggoda Jiah, YouTuber perempuan Korea tersebut, saat mengajaknya ke hotel. Dia mengaku Jiah duluan lah yang bertanya di mana dirinya tinggal, setelah itu Asri mengajak Jiah untuk berkunjung.

Asri berkata video soal ajakannya ke hotel itu telah banyak mengalami proses editing dan tidak memiliki konteks yang lengkap. Maka dari itulah dia merasa banyak yang salah menduga maksud dan tujuannya.