Mengapa Satu Tindakan Kebaikan Secara Acak Dapat Membuat Perbedaan Besar

Beberapa tahun terakhir telah menguji kesabaran dan keyakinan kita pada sesama Amerika. Sudah beberapa tahun yang sulit dengan pandemi, penutupan, kehilangan pekerjaan, dan belum lagi upaya kudeta! Orang-orang semakin marah, tetapi keadaan menjadi lebih baik. Tentu kita memiliki masalah seperti perang di Eropa, inflasi, dan virus masih berkeliaran. Tapi suatu hari saya mampir ke Aldi’s di mana saya hanya membutuhkan dua kotak corn flakes dan sepotong roti. Dan apa yang terjadi selanjutnya mengejutkan saya dengan tindakan kebaikan yang tidak terduga.

Hanya ada satu orang di depanku sekitar pukul enam sore. pada hari Minggu. Seorang pria muda berusia sekitar tiga puluh tahun kembali menatapku. Saya tidak tahu apa yang dia lihat di wajah saya ketika berbalik, tetapi dia mengatakan kepada petugas yang menelepon pesanannya untuk melanjutkan dan membayar barang-barang saya juga. Itu hanya sekitar $4 untuk bahan makanan, tapi sikap perhatian itu sangat bagus! Kadang-kadang Anda mendengar tentang tindakan kebaikan secara acak di televisi, tetapi saya belum pernah mengalami hal seperti itu sebelumnya. Meski terdengar aneh, tindakan ini terjadi setelah hari yang sangat berat. Saya berharap pria itu beruntung atas perhatiannya dalam mencerahkan hari orang asing dan saya tidak akan pernah melupakan tindakan tanpa pamrih itu hanya untuk membuat orang lain merasa baik selama saya hidup.

Saya sama bersalahnya dengan orang berikutnya yang merasa tidak percaya kepada orang-orang mengingat keadaan negara kita dan cara orang bertindak. Tindakan sederhana dari kebaikan acak mkristanto adalah hadiah bagi saya yang memberi lebih banyak harapan tentang fakta bahwa masih banyak kebaikan dalam diri orang.

Kita semua harus berusaha bersikap lebih baik kepada orang lain. Aturan emas sebenarnya adalah apa yang harus kita semua lakukan. Perlakukan orang lain sebagaimana kita sendiri ingin diperlakukan. Ini seperti niat baik untuk bisnis. Butuh waktu bertahun-tahun untuk mendapatkan niat baik pelanggan Anda, tetapi satu atau dua insiden buruk dapat merusaknya dengan cepat. Dan kita melakukan ini untuk diri kita sendiri. Kita membiarkan bias dan pandangan politik kita terlalu banyak mengendalikan hidup kita.

Kebencian seperti yang kita lihat di antara suku-suku politik yang kita tinggali inilah yang dapat dengan cepat berubah menjadi kanker jiwa emosional kita. Emosi destruktif ini akan memakan Anda hidup-hidup dan hanya menyebabkan lebih banyak stres. Selanjutnya, stres adalah pembunuh dan terkait dengan komponen fisiologis seperti meningkatkan tekanan darah Anda.

Kebaikan bisa menyebar sekalipun. Pernahkah Anda memperhatikan betapa senangnya perasaan Anda ketika membantu seseorang memecahkan masalah atau hanya memberi mereka pujian? Anda mendapatkan “tinggi” itu dari bersikap baik dan respons mereka terhadap orang lain meningkatkan hormon bahagia Anda sendiri seperti serotonin, dopamin, dan pelepasan endorfin pada saat yang bersamaan. Sama seperti penyakit, tindakan kebaikan yang acak dapat menular begitu diteruskan untuk menyebar sebagai yang lain dan kemudian yang lain membayarnya.

Kebencian adalah hal yang kuat. Ini memberdayakan dan menghapus kegagalan dengan mengalihkan kesalahan kepada orang lain yang mungkin tidak ada hubungannya dengan masalah.

Kebaikan dan cinta harus bersaing melawan kebencian dan saya berharap kebencian kalah. Siapa yang butuh kebencian?

Kebencian hanya membawa Anda maag atau keterasingan orang lain. Apa bagusnya itu? Bersikap baiklah dan biarkan sinar matahari masuk ke dalam kehidupan orang lain adalah satu-satunya cara untuk hidup!

Jika Anda menyukai apa yang Anda lihat di sini, saya harap Anda ingin mengikuti media sosial saya dan berlangganan. Anda dapat berlangganan email saya dengan membuka sidebar kanan beranda saya dan menambahkan alamat email Anda di formulir kotak yang akan Anda temukan di sana. Anda juga dapat berlangganan melalui salah satu umpan saya untuk membuat kami tetap dengan semua konten baru.